Elektabilitas Melonjak, Kolonel CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar S.E., M.A.P, Nomor 2 Paling Populer Pimpin Kota Medan

Datuk H Syaiful Azhar

topmetro.news – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan sudah diambang pintu. Beberapa polling mulai dilakukan untuk mengetahui keinginan masyarakat Kota Medan dalam memilih pemimpinnya lima tahun ke depan. Dari survei 5 tokoh paling populer memimpin Kota Medan yang dilakukan salah satu media terbitan lokal, Kolonel CKU Purn Datuk H. Syaiful Azhar S.E.,M.A.P. , mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat Kota Medan yakni Poling posisi kedua sebesar 26, 27 persen dibawah urutan pertama, Akhyar Nasution 54,05 persen.

Walaupun beberapa pekan lalu sempat berada di posisi ketiga, di pekan ini Kolonel CKU Purn Datuk H. Syaiful Azhar S. E.,M.A.P mendapatkan posisi ke dua yang paling disukai masyrakat Kota Medan. Hal ini menggambarkan bahwa masyarakat Kota Medan memimpikan Pimpinan yang tidak hanya putra Medan asli dan berpengalaman tapi juga mengetahui seluk beluk Kota Medan serta tegas dalam menegakkan aturan.

CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar Berlatar Belakang TNI

Hal ini tergambar dari Latar belakang Kolonel Datuk Syaiful yang tidak hanya berlatar belakang TNI dengan pengalaman tugas di berbagai wilayah Indonesia di Satuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tapi juga lahir dan besar serta mengenyam Pendidikan umum dan agama di Kota Medan juga membuat nilai lebih ”Bang Datuk” dibandingkan yang lain

Menurut Salah seorang tokoh Pemuda Kota Yonan Febrian mengatakan, elektabilitas Kolonel CKU Purn Datuk H. Syaiful Azhar S. E.,M.A.P dalam pertarungan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025 semakin meningkat. Selain masyarakat Kota Medan yang ingin perubahan lebih baik Kolonel CKU Purn Datuk H. Syaiful Azhar S.E.,M.A.P dianggap mampu mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

Panggilan Akrab Bang Datuk

“Tapi saya lihat, masyarakat di Kota Medan sudah pintar, mereka tak mau melihat program-program yang nantinya hanya janji belaka. Tapi, masyarakat Kota Medan yang yang tergambar dari hasil Polling salah satu media cetak Kota Medan dan pendapat masyarakat menginginkan ”Bang Datuk” Panggilan akrab untuk Kolonel CKU Purn Datuk H. Syaiful Azhar S. E.,M.A.P memimpin kota Medan. Saya mengharapkan semua elemen masyarakat ikut mendukung ”Bang Datuk” yang juga Putra Melayu Deli di Pilkada Kota Medan 2020 ini,” sebutnya.

Baca Juga: Balon Walikota Medan Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar Sampaikan Visi dan Misi di DPD Partai Demokrat Sumut Melalui Vicon

Yonan juga berpendapat ”Bang Datuk” sangat mumpuni membangun Kota Medan lima tahun kedepan. Yonan juga menilai, beliau mampu meneruskan dan menggapai cita-cita dan para pemimpin di Kota Medan sebelumnya yang kebetulan juga anak Melayu Medan, mulai dari H Bachtiar Djafar 1990-1995 dan 1995-2000, Drs H Abdillah 2000-2005-2005-31 Maret 2008, H. Syamsul Arifin sebagai pejabat sementara Wali Kota Medan, pada 16 Februari 2010-25 Juli 2010, disambung dengan Drs H. Dzulmi Eldin.

Bukan hanya cerdas, menurut Yonan, selain putra asli Medan dari Suku Melayu, Ayah dari Kedatukan Petisah sedangkan Ibu dari Kejuruan Sunggal, Kolonel CKU H Datuk Syaiful Azhar 30 tahun telah mengabdi kepada negara dengan berkarir di TNI.

Miliki Program Yang Jelas

Dengan program–program nya yang jelas sebagaimana yang disampaikan ”Bang Datuk” seperti mengatasi banjir karena pernah bersama pemerintah DKI ikut mengatasi banjir kanal sungai Ciliwung, Yonan yakin permasalahan banjir di Kota Medan bisa teratasi.

Termasuk Membangun sentra2 ekonomi berdasarkan dan kekayaan masing wilayah di Kota Medan, Membangkitkan kekayaan budaya sebagai kearifan lokal untuk lebih banyak mendatangkan wisatawan, Membangun dan menata Infra sturktur jalan untuk menghindari kemacetan, Meningkatkan kemampuan akademik pelajar dan Mahasiswa putra-putri Medan dengan penyediaan bahan-bahan pendukung materi pendidikan melalui teknologi Medsos dan tentu menciptakan rasa aman bagi seluruh warga Medan.

Reoprter | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment